Resep Sederhana Sambal Ijo Ikan Teri Pete Khas Padang Yang Nikmat - Lupa Resep

Resep Sederhana Sambal Ijo Ikan Teri Pete Khas Padang Yang Nikmat

Resep Sambal Ijo Teri
Resep Sambal Ijo Teri - Teri merupakan salah satu jenis ikan yang sangat sering kita jumpai di tempat penjual sayuran, teri merupakan ikan andalan di saat tanggal tua melanda tidak semua sih mungkin sebagian. Mungkin selama ini bunda mengolah ikan teri hanya begitu-gitu saja dan tentunya mulai tidak srek dengan makanan yang itu-itu saja, nah disini saya akan memberikan resep sambal ijo teri pete khas padang yang rasanya sungguh nikmat di lidah.

Mungkin bunda belum pernah tau sambal hijau khas padang ini, sambal hijau khas padang ini rasanya tidak kalah dengan sambal merah yang biasa bunda buat. Sambal hijau bisa bunda jumpai di rumah makan padang yang ada di daerah bunda, cobalah untuk menyicipi menu masakan khas padang tersebut dan jangan lupa untuk meminta sambal ijo yang mereka sediakan.

Sambal ijo juga sangat cocok di campurkan dengan menu makanan lain contohnya seperti ayam goreng, ikan goreng dan berbagai macam makanan yang di goreng. Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan resep ayam goreng saus mentega yang mungkin bisa anda coba sajikan di rumah anda. Untuk membuat dan menerapkan resep sambal ijo teri asin ini sangatlah mudah, bahan-bahannya juga sangat mudah anda temukan. Berikut bahan-bahan untuk membuat sambal ijo teri tersebut :

Bahan Resep Sambal Ijo Teri Khas Padang :

  • 50 Gr teri tawar (Sudah digoreng).
  • 100 Gr cabai hijau.
  • 5 Btr bawang merah.
  • 2 Buah tomat hijau/merah (iris tipis-tipis).
  • 2 Sdm minyak sayur.
  • 1 Sdm air jeruk nipis.
  • Gula dan Garam secukupnya.

Cara Membuat Sambal Ijo Ikan Teri :

  1. Langkah pertama, silahkan bunda kukus cabai hijau yang sudah bunda sediakan tadi hingga cabai tersebut empuk.
  2. Langkah kedua, selanjutnya silahkan bunda angkat cabai tersebut dan letak di ulekan, silahkan bunda ulek kasar cabai serta bawang merah yang sudah di sediakan dan jangan lupa untuk menambahkan garam dan gula secukupnya, setelah bunda rasa cukup selanjutnya silahkan masukkan air jeruk nipis dan aduk hingga rata.
  3. Langkah ketiga, silahkan bunda sediakan wajan kemudian panaskan minyak yang sudah di sediakan dengan api sedang dan silahkan bunda tumis cabai hijau yang sudah bunda ulek sebelumnya, jangan lupa untuk mencampurkan 2 buah tomat yang sudah diiris dan selanjutnya silahkan bunda aduk-aduk dan juga mencampurkan ikan teri yang sudah di goreng sebelumnya.
  4. Langkah keempat, setelah bunda campur semuanya silahkan bunda aduk-aduk hingga 10menit dan selanjutnya silahkan bunda tiriskan dan hidangkan sambal ijo teri tersebut.
  5. Selesai.

Penutup

Sebenarnya untuk membuat sambal ijo ikan teri ini sangatlah gampang, prosesnya pun tidak banyak memakan waktu jadi sangat cocok buat bunda yang memiliki jadwal kesibukan yang sangat padat. Nah itulah resep sambal ijo teri pete khas padang yang sangat nikmat, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu bunda membuat makanan tersebut.

Bunda juga bisa mencoba resep serundeng ayam suwir kelapa kering yang sebelumnya sudah saya tuliskan untuk menambah menu masakan di rumah bunda dan juga memanjakan anak dan suami yang bunda cintai.

0 Response to "Resep Sederhana Sambal Ijo Ikan Teri Pete Khas Padang Yang Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel