Resep Ayam Goreng Saus Mentega Saori Saus Tiram Pedas Sangat Sederhana - Lupa Resep

Resep Ayam Goreng Saus Mentega Saori Saus Tiram Pedas Sangat Sederhana

ayam goreng saus mentega
Siapa yang tidak kenal dengan olahan ayam yang terbuat dari resep ayam goreng saus mentega ini, semua orang pasti sudah mengenal makanan yang sangat lezat ini. Ayam goreng saus mentega pedas ini biasanya di jumpai di restoran-restoran besar, tidak hanya saus mentega ada juga ayam saus mentega saori, ayam mentega kecap dan banyak makanan lain yang diolah dari ayam.

Daging ayam memang merupakan sebuah bahan masakan yang dapat anda olah menjadi apa saja, salah satu yaitu dengan mengolahnya menjadi ayam goreng saus mentega pedas atau anda bisa mengolahnya menjadi ayam goreng mentega ncc, silahkan anda bisa membaca resep ayam goreng mentega ncc yang sudah saya tulis sebelumnya.

Menu makanan ayam goreng saus mentega ini banyak di kembangkan oleh etnis tionghoa, jadi wajar saja jika anda menemukan makanan ini di resto-resto Chinese Food. Namun anda tidak perlu khawatir, karena anda juga dapat membuat ayam goreng saus mentega saori ini dirumah. Berikut ini saya akan membagikan resep ayam goreng saus mentega lengkap dengan cara-cara pembuatannya.

Bahan dan Bumbu Resep Ayam Goreng Saus Mentega :

  • 1 Ekor ayam (sudah di bersihkan)
  • 1 Buah jeruk nipis (sudah di peras dan di saring airnya)
  • ½ sdt Lada
  • ½ sdt Garam
  • ½ sdt Gula pasir
  • 1 Buah bawang bombay (sudah di iris)
  • 4 Siung bawang putih (sudah di cincang halus)
  • 4 sdm Mentega
  • 2 sdm saus tiram / saori
  • 1 sdm kecap inggris
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm kecap manis
  • 4 sdm air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega Sederhana :

  1. Langkah pertama. Pada langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengolah daging ayam terlebih dahulu, agar ayam terasa empuk lumuri terlebih dahulu ayam dengan perasan air jeruk nipis / lemon, kemudian silahkan anda campurkan ½ sdt lada dan garam dan silahkan anda diamkan untuk beberapa saat. (Anda dapat menyesuaikan bumbu lada, garam dan gula pasir sesuai selera anda).
  2. Langkah kedua. Selanjutnya silahkan anda panaskan minyak goreng pada wajan yang sudah anda sediakan untuk menggoreng ayam, setelah minyak panas silahkan anda goreng ayam yang sudah anda olah tadi hingga kering atau anda dapat menyesuaikannya sesuai selera anda, kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Langkah ketiga. Untuk membuat saus meteganya silahkan anda panaskan mentega dalam wajan lain dan silahkan anda cairkan dengan api kecil. Setelah mencair silahkan anda tumis bawang putih dan bawang bombay hingga mengeluarkan aroma wangi dan selanjutnya silahkan anda masukkan bumbu lainnya saus tiram, saus tomat, gula, kecap inggris, kecap manis, garam dan air, silahkan anda aduk hingga semua bahan-bahan tercampur merata.
  4. Langkah keempat. Selanjutnya silahkan anda cicipi saus menteganya, jika ada yang dirasa kurang silahkan anda tambahkan sesuai dengan selera anda masing-masing.
  5. Langkah kelima. Setelah semua anda rasa sempurna, selanjutnya silahkan anda masukkan ayam yang sudah anda goreng tadi ke wajan yang berisi saus mentega. Silahkan anda lumuri ayam tersebut dengan saus mentega sebelumnya, setelah ayam goreng saus mentega sederhana jadi silahkan anda angkat dan hidangkan.
  6. Selesai.

Penutup

Nah sekarang anda sudah bisa membuat ayam goreng saus mentega saori saus tiram sederhana di atas dengan menerapkan resep yang sudah saya berikan diatas. Bagaimana mudahkan membuatnya? Semoga dengan ulasan pada artikel kali ini dapat membantu anda belajar masak dengan mudah, terimakasih.


0 Response to " Resep Ayam Goreng Saus Mentega Saori Saus Tiram Pedas Sangat Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel