Resep Ayam Teriyaki Hokben Sederhana Ala Jepang Yang Sangat Lezat - Lupa Resep

Resep Ayam Teriyaki Hokben Sederhana Ala Jepang Yang Sangat Lezat

Resep Ayam Teriyaki Hokben
Resep Ayam Teriyaki Hokben - Hallo Bunda, kali ini saya berkesempatan untuk membagi kembali resep-resep makanan lezat ala resto resto ternama. Resep yang akan saya bagikan kali ini yaitu resep ayam teriyaki hokben, pasti bunda sudah tau tentang menu makanan ayam teriyaki ini dan pastinya sudah mengetahui bagaimana cita rasa ayam teriyaki hokben tersebut.

Resep ayam teriyaki yang akan saya bagikan merupakan resep dari restoran cepat saji yang sangat populer yaitu hoka hoka bento (Hokben), yang dimana kata para bunda-bunda lainnya resep ayam teriyaki hokben ala jepang tersebut sangatlah sederhana dan juga sangat mudah untuk di terapkan di rumah. Jadi nantinya bunda bisa menambah menu makanan baru di rumah, dan tentunya akan membuat anak dan suami senang.

Banyak jenis makanan yang dapat bunda buat dari ayam, tidak hanya ayam teriyaki saja bunda juga bisa membuat menu makanan ayam goreng saus mentega dan juga udang saus padang asam manis yang tidak kalah menarik, kedua resep resepnya sudah saya tuliskan pada artikel sebelumnya. Dengan begitu menu makanan dirumah tidak hanya itu-itu saja, sekali-sekali coba resep makanan ala jepangkan tidak ada masalahnya. Nah berikut ini bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat ayam teriyaki sederhana ala jepang tersebut.

Resep Bahan Ayam Teriyaki Hokben :

  • 300 gram daging ayam tanpa tulang (potong sesuai dengan selera).
  • 200 mililiter air kaldu ayam.
  • Larutan tepung sagu (yang dihasilkan dari 1 sdt tepung sagu dan 2 sdt air putih).
  • Margarin atau mentega secukupnya.

Bumbu : 
  • 1,5 ruas jari kelingking jahe (diparut).
  • 2 sdt drak soy sauce.
  • 1 sdt lada hitam tumbuk kasar (Jika tidak ada, bunda bisa tidak menggunakannya).
  • 0,5 sdt ait lemon.
  • 2 sdm saus teriyaki saori.
  • 1 bawang bombay (di iris tipis-tipis).
  • 1 buah capai paprika (iris dengan bentuk dan ukuran sesuai selera bunda).
  • Garam secukupnya.
  • Gula Secukupnya.
  • Lada putih bubuk secukupnya.

Resep Cara Membuat Ayam Teriyaki Sederhana ala Jepang :

  1. Langkah pertama, silahkan bunda masukkan jahe, garam, lada putih, saus teriyaki, dark soy sauce dan gula ke dalam wajan yang sudah bunda sediakan, silahkan bunda aduk sampai semua tercampur rata.
  2. Langkah kedua, selanjutnya bunda bisa menambahkan ayam yang sebelumnya sudah bunda potong-potong, silahkan bunda aduk-aduk hingga tercampur rata dan selanjutnya silahkan bunda angkat dan letakkan di kulkas selama kurang lebih 30menit.
  3. Langkah ketiga, silahkan bunda panaskan margarin di wajan untuk menumis, silahkan bunda tumis bawang bombay sampai harum dan selanjutnya silahkan bunda masukkan cabai paprika dan silahkan bunda tumis hingga sedikit layu.
  4. Langkah keempat, selanjutnya bunda bisa menambahkan ayam yang sebelumnya bunda masukkan kulkas, tumis ayam dengan bumbu hingga semua tercampur rata. Langkah selanjutnya bunda bisa menambahkan air kaldu dan silahkan bunda masak hingga semua meresap.
  5. Langkah kelima, silahkan bunda tuangkan larutan tepung sagu yang sudah bunda buat, aduk hingga mengental dan matikan api kompor.
  6. Pindahkan masakan ayam teriyaki tadi ke wajan saji dan silahkan bunda tambahkan  lada hitam dan air lemon dan ayam teriyaki hokben sederhana ala jepang sudah bisa bunda hidangkan.

Penutup

Nah, begitulah bunda cara membuat ayam teriyaki sederhana ala jepang yang sangat lezat dilidah. Bagaimana bunda tidak sulitkan mengikuti resep ayam teriyaki hokben yang saya bagikan? Sekarang bunda bisa membuat ayam teriyaki di rumah dan menikmatinya dengan keluarga bunda.

0 Response to "Resep Ayam Teriyaki Hokben Sederhana Ala Jepang Yang Sangat Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel