Resep Bolu Kukus Sprite Soda Anti Gagal Ala NCC Yang Sangat Nikmat - Lupa Resep

Resep Bolu Kukus Sprite Soda Anti Gagal Ala NCC Yang Sangat Nikmat

Resep Bolu Kukus Sprite
Resep Bolu Kukus Sprite - Kue bolu merupakan kue yang sangat di sukai di Indonesia, tidak hanya Indonesia di negara-negara eropa juga sangat suka dengan bolu kukus ataupun jenis bolu lainnya. Kue bolu ini termasuk kedalam kategori kue basah yang dimana kue bolu tersebut terbuat dari tepung terigu, gula pasir, telur dan bahan-bahan lainnya.

Jenis-jenis bolu kukus pun sangat beraneka ragam, contohnya yang akan kita bahas ini yaitu bolu kukus sprite soda dan ada juga jenis bolu kukus pelangi yang sangat lembut. Pada artikel sebelumnya saya sudah membagikan resep bolu kukus pelangi lembut, yang tentunya tidak kalah dengan bolu kukus sprite kali ini.

Seiring dengan perkembangan jaman, bentuk dan tampilan bolu kukus semangkin beraneka ragam sesuai dengan kreatifitas yang dimiliki sang pembuatnya. Seperti resep kali ini, pada resep bolu kukus ini bunda akan menggunakan air soda dari minuman sprite sebagai pengganti margarin atau mentega. Mungkin bunda belum pernah mencoba menggunakan soda makanya menurut bunda resep bolu kukus ini sedikit aneh, namun jika bunda sudah mencobanya maka bunda akan tau bagaimana hasil akhir yang akan bunda peroleh.

Jika bunda penasaran dengan rasa kue bolu kukus kali ini, bunda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan menerapkan resep yang akan saya bagikan disini. Saya telah menyusun resep bolu kukus sprite di bawah ini sebagai paduan yang bisa bunda ikuti nantinya, silahkan bunda ikuti resep di bawah ini.

Resep Bahan Bolu Kukus Soda Sprite

  • 2 butir telur ayam (Pilih terul yang berukuran besar).
  • 250 gram gula pasir.
  • 300 gram tepung terigu.
  • 2 sdt emulsifier (SP/TMB/Ovalet).
  • 1/2 sdt baking powder.
  • 1/2 sdt vanila bubuk.
  • 250 ml air soda sprite.
  • Pewarna makanan secukupnya.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Sprite Anti Gagal : 

  1. Langkah pertama silahkan bunda satukan telur ayam, gula pasir, dan emulsifier di dalam sebuah wadah untuk di kocok dengan menggunakan mixer, selanjutnya silahkan bunda kocok menggunakan mixer dengan putaran rendah dan perlahan-lahan naikkan kecepatan tinggi.
  2. Setelah 10 menit bunda kocok adonan akan terlihat mengembang, mengental. Selanjutnya silahkan bunda masukan tepung terigu, baking powder dan vanili bubuk secara bertahap dengan kecepatan mixer rendah.
  3. Setelah bunda campurkan selanjutnya silahkan bunda tambahkan air soda sprite dan aduk hingga adonan tercampur rata seluruhnya.
  4. Selanjutnya silahkan bunda tuangkan adonan ke beberapa wadah untuk diberikan pewarna makanan. Silahkan bunda berikan warna sesuai dengan selera bunda pada adonan tersebut dan silahkan bunda aduk menggunakan tangan yang bersih agar semua tercampur rata.
  5. Silahkan bunda ambil cetakan bolu kukus yang berbentuk seperti mangkuk kecil, kemudian silahkan bunda letakkan kertas khusus untuk bolu kukus kedalamnya.
  6. Pada langkah ini bunda akan menuangkan beberapa adonan warna kedalam cetakan bolu kukus, bunda bisa menuangkan adonan warna pertama sebanyak 3/2 bagian, kemudian silahkan bunda timpa dengan adonan bewarna lainnya. (Bunda bisa menggunakan 2 sampai 3 warna adonan, sesuai dengan selera bunda).
  7. Selanjutnya silahkan bunda kukus selama 25-30 menit, setelahnya bunda bisa menghidangkan bolu kukus sprite soda tersebut.
  8. Selesai.
Ketika bolu kukus matang, bolu akan mengembang, mekar seperti bunga. Akan bunda lihat retakan pada atas bolu kukus tersebut, retakan tersebut memang sudah biasa ya bun dan itu menandakan bolu kukus bunda berhasil di buat dan tidak gagal.

Penutup 

Nah begitulah bun resep bolu kukus sprite soda kali ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan masak bunda. Jika ada yang ingin bunda tanyakan silahkan bunda berkomentar pada kolom komentar yang sudah ada, saya akan menjawab pertanyaan bunda.

0 Response to "Resep Bolu Kukus Sprite Soda Anti Gagal Ala NCC Yang Sangat Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel