Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Ala Farah Quin Enak Dan Sederhana - Lupa Resep

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Ala Farah Quin Enak Dan Sederhana

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Ala Farah Quin
Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut - Bolu kukus pelangi merupakan kue yang sama dengan bolu bolu lainnya, hanya saja yang membedakannya yaitu warna warni di bolu kukus pelangi tersebut. Bolu kukus mempunyai ciri khas warna warni yang dapat membuat anak-anak, orang dewasa tertarik untuk menyicipinya, rasa yang di miliki bolu kukus pelangi tersebut juga sangat lembut dan sangat pas di lidah.

Jika bunda berminat untuk membuat kue bolu kukus ini caranya sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan cara membuat bolu seperti biasanya, bahan-bahan yang di perlukan juga hampir sama hanya saja untuk membuat bolu kukus pelangi bunda memerlukan beberapa pewarna makanan. Ingat ya bun gunakan pewarna makanan, bukan pewarna lainnya.

Bolu kukus ini sangat cocok di hidangkan saat ada acara di rumah bunda, contohnya ada acara ulang tahun anak atau dirumah sedang kedatangan tamu. Bolu kukus ini bisa bunda nikmati saat cuaca hujan maupun panas, jadi menu jajanan ini harus ada di rumah bunda. Jika bunda tidak tau bagaimana cara membuatnya bunda tidak perlu khawatir, karena disini saya akan membagikan resep bolu kukus pelangi lembut farah quin.

Resep bolu kukus pelangi kali ini saya mengikuti resep farah quin, siapa yang tidak kenal dengan chef farah quin tersebut. Sudah banyak menu makanan yang telah ia salah satunya yaitu bolu kukus pelangi ini. Nah silahkan bunda ikuti dan lengkapi setiap bahan-bahan yang akan di gunakan nantinya untuk membuat bolu kukus pelangi tersebut, berikut ini bahan-bahannya :

Resep Bahan Bolu Kukus Pelangi Yang Lembut :

  • 125 gram tepung terigu.
  • 4 butir telur ayam.
  • 50 ml santan kental.
  • 50 ml minyak goreng (bisa juga menggunakan mentega).
  • 150 gram gula pasir.
  • 1 sdm emulsifier (SP/TBm).
  • 1/2 sdt baking powder.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • Pewarna makanan (kuning, hijau, merah) sesuaikan dengan selera.

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Farah Quin :

  1. Hal pertama kali yang harus bunda sediakan adalah, siapkan wadah berukuran sedang, selanjutnya silahkan bunda masukkan telur, emulsifier dan gula pasir kedalam wadah. Silahkan bunda kocok menggunakan mixer hingga bewarna pucat dan mengembang.
  2. Selanjutnya silahkan bunda masukan tepung terigu, garam secukupnya dan baking powder, silahkan bunda aduk menggunakan spatula hingga semua tercapur rata.
  3. Langkah berikutnya bunda bisa menuangkan santan kental kedalam adonan, kan aduk kembali hingga semua tercampur rata.
  4. Bagi adonan yang sudah di buat menjadi 3 bagian di wadah yang berbeda-beda. Selanjutnya silahkan bunda tetesi adonan dengan pewarna makanan yang berbeda-beda di setiap wadahnya, aduk adonan hingga warna tercampur merata.
  5. Langkah selanjutnya bunda sediakan pengukus dan beri air setengahnya, jangan sampai melewati penyaring. Tutup dan tunggu hingga air mendidih.
  6. Jika air sudah mendidih, silahkan bunda tuangkan adonan bewarna kuning kedalam loyang (yang sebelumnya loyang sudah di olesi minyak di permukaannya), kukus adonan pertama hingga 5 menit dengan menggunakan api sedang (jangan lupa diberi tutupan untuk kukusan bisa menggunakan serbet bersih atau kain bersih agar air tidak menetes), setelah 5 menit silahkan bunda masukkan adonan hijau dan kukus hingga 5 menit.
  7. Setelah 5 menit selanjutnya silahkan bunda tuangkan adonan bewarna merah dan kukus kembali hingga 20 sampai 30 menit, hingga kue matang.
  8. Setelah matang silahkan bunda angkat bolu kukus pelangi tersebut dan dinginkan. Potong kue bolu sesuai dengan selera bunda.
  9. Bolu kukus pelangi farah quin siap di sajikan.

Penutup

Nah begitulah cara membuat bolu kukus pelangi dari resep bolu kukus yang dimiliki farah quin, selanjutnya silahkan bunda nikmati bolu kukus yang super lembut tersebut bersama dengan keluarga bunda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu bunda untuk membuat bolu kukus oelangi lembut yang bunda ingin-inginkan.

Penulis : Kisarantech.com

1 Response to "Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Ala Farah Quin Enak Dan Sederhana"

  1. Did you realize there's a 12 word phrase you can tell your crush... that will induce deep emotions of love and instinctual attraction for you buried within his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, please and look after you with his entire heart...

    =====> 12 Words Will Fuel A Man's Love Response

    This instinct is so built-in to a man's genetics that it will drive him to try harder than before to do his best at looking after your relationship.

    Matter of fact, triggering this mighty instinct is absolutely binding to getting the best possible relationship with your man that the moment you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon notice him expose his heart and mind to you in such a way he never expressed before and he'll distinguish you as the only woman in the galaxy who has ever truly appealed to him.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel