Resep Brownies Kukus Chocolatos Dan Cara Membuatnya Tanpa Mixer Anti Gagal - Lupa Resep

Resep Brownies Kukus Chocolatos Dan Cara Membuatnya Tanpa Mixer Anti Gagal

resep brownies kukus chocolatos
Resep Brownies Kukus Chocolatos - Untuk saat ini brownies kukus merupakan salah satu kue basah yang sangat disukai oleh orang banyak, termasuk juga saya sendiri. Bisa dibilang saya ini penggemar berat kue brownies kukus, sudah banyak macam kue brownies kukus yang sudah saya coba contohnya, brownies kukus sederhana yang dibuat dengan ala kadarnya dan beberapa jenis brownies lainnya seperti brownies kukus chocolatos.

Mungkin tidak hanya saya saja yang suka dengan kue brownies kukus, mungkin Bunda juga termasuk salah satu pecinta brownies. Bagaimana tidak di sukai, kue brownies kukus memiliki rasa yang sangat nikmat serta memiliki tekstur yang sangat lembut, tidak terlalu basah dan juga tidak membuat seret saat dimakan. Menurut saya sendiri brownies kukus chocolatos lah yang paling juara.

Pada artikel sebelumnya saya sudah membuat resep bolu kukus yang mungkin menarik untuk Bunda olah dirumah, silahkan bunda baca pada artikel resep bolu kukus sprite. Untuk brownies kukus sendiri sangat nikmat dimakan bersama-sama keluarga tercinta dirumah, tidak perlu membelinya di warung tetangga karena bunda sendiri bisa membuatnya.

Nah, berikut ini saya akan membagikan resep brownies kukus chocolatos yang sangat saya sukai. Tidak hanya resepnya, saya juga akan membagikan bagaimana cara membuat brownies chocolatos tanpa mixer. Jika bunda baru pertama kali membuatnya sebaiknya bunda membaca setiap langkah-langkahnya tanpa terlewati sedikitpun. Berikut ini tutorialnya.

Bahan Membuat Brownies Kukus Chocolatos Tanpa Mixer

Sebelum bunda memulai proses pembuatannya sebaiknya bunda terlebih dahulu menyediakan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat brownies kukus chocolatos tersebut. Bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut bun.
  • 7 sdm tepung terigu.
  • 6 sdm gula pasir.
  • 6 sdm air hangat.
  • 6 sdm minyak goreng.
  • 1 sdm baking soda.
  • 2 sachet susu kental manis.
  • 3 sachet chocolatos serbuk (bisa di ganti dengan milo).
  • 2 butir telur.
*Catatan : Bagi bunda yang tidak mengetahui apa itu sdm, 1 sdm = 1 sendok makan.

Cara Membuat Brownies Chocolatos Anti Gagal

  1. Langkah pertama silahkan bunda pecahkan telur dan masukkan kedalam wadah serta menambahkan gula pasir yang sebelumnya sudah di sediakan, selanjutnya silahkan bunda kocok dengan whisk atau garpu hingga berbuih. Sisihkan.
  2. Pada wadah lain, silahkan bunda campurkan tepung terigu, bubuk chocolatos, susu kental manis dan baking soda. Lalu campurkan menjadi satu dengan adonan telur sebelumnya.
  3. Kemudian silahkan bunda tambahkan air hangat dan minyak goreng, dan silahkan bunda aduk dengan menggunakan whisk hingga tercampur rata semua adonan (jadi disini bunda tidak perlu lagi menggunakan mixer untuk mengaduknya).
  4. Langkah selanjutnya silahkan bunda tuangkan adonan kedalam loyang yang sebelumnya sudah bunda lumasi dengan minyak goreng.
  5. Lalu silahkan bunda kukus adonan selama 30menit kedalam panci yang sudah mendidih air didalamnya. Bunda bisa menggunakan serbet atau kain bersih lainnya untuk mengalasi tutup panci, agar air tidak menetes ke adonan.
  6. Setelah 30menit bunda bisa mengecek apakah adonan sudah matang, bunda bisa mengeceknya dengan menusukkan lidi kebagian adonan, jika tidak ada adonan yang terikut maka adonan matang denga sempurna.
  7. Setelah matang silahkan bunda angkat dan bunda juga bisa menambahkan toping sesuai dengan selera bunda.
  8. Cara membuat brownies chocolatos selesai.

Penutup

Nah, begitulah bun resep brownies kukus chocolatosnya sangat mudah kan membuatnya?. Sekarang bunda sudah bisa membuatnya sendiri dirumah dan bunda tidak perlu membelinya lagi. Modal yang dikeluarkan juga tidak banyak, sedikit akan tetapi bisa dinikmati bersama-sama dengan keluarga dirumah.

0 Response to "Resep Brownies Kukus Chocolatos Dan Cara Membuatnya Tanpa Mixer Anti Gagal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel