Resep Ayam Goreng Mentega Ncc Saus Tiram Sederhana Ala Resto Chinese Food - Lupa Resep

Resep Ayam Goreng Mentega Ncc Saus Tiram Sederhana Ala Resto Chinese Food

Resep Ayam Goreng Mentega Ncc Saus Tiram Sederhana Ala Resto Chinese Food
Pada kemarin sore saya dan anak-anak di ajak oleh suami saya pergi ke resto chinese food yang di perkotaan, sesampainya disana saya dan keluarga di suguhkan menu makanan ala resto chinese tersebut, saya melihat menu makanan ayam goreng mentega saus tiram dan saya pun memesannya. Setelah saya nikmatin ayam goreng mentega ala resto tersebut memang sungguh nikmat di lidah, dan saya pun berinisiatif untuk mencari resep ayam goreng mentega ncc tersebut di internet.

Setelah saya cari-cari akhirnya saya menemukan resep ayam goreng mentega ncc sederhana tersebut dan juga menemukan makanan ayam goreng saus mentega, saya berpikir esoknya saya akan membuat ayam goreng mentega sederhana ini dirumah. Tepatnya pada hari ini saya akan mencoba membuat ayam goreng mentega ala resto chinese food tersebut, lantaran saya sangat penasaran akankah saya bisa membuat makanan tersebut.

Saya membuka kembali resep ayam goreng mentega ncc tersebut yang ada di internet, saya mendapatkan beberapa bahan-bahan yang saya butuhkan untuk memasak ayam goreng mentega tersebut, silahkan anda sediakan terlebih dahulu bahan-bahan di bawah ini :

Bahan-Bahan Ayam Goreng Mentega Ala Resto :

  • 1 kg Ayam (potong sesuai dengan selera)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu Halus Untung Ngungkep Ayam :
  • 3 siung Bawang putih
  • 3 cm Jahe
  • 1 sdm Garam

Bumbu Untuk Saus Tiram :
  • 3 siung bawang putih (sudah dirajang)
  • 5 siung bawang merah (sudah dirajang)
  • 1 buah bawang bombay (potong sesuai selera)
  • 2 sdm saus tiram
  • 4 sdt margarin
  • 5 sdm kecap manis (dapat di tambahkan atau dikurangi sesuai selera masing-masing)
  • ½ sdt merica bubuk
  • 2 batang daun bawang
  • 2 buah cabai merah besar (iris menyerong)
  • 2 buah cabai hijau besar (iris menyerong)
  • 1 sdt maizena (cairkan)
  • 1 sdt garam
  • Air kaldu ayam (secukupnya)

Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Saus Tiram Sederhana :

  1. Langkah pertama. Silahkan anda bersihkan ayam yang sudah anda potong-potong tadi, selanjutnya silahkan anda panaskan air dan masukkan bumbu halus yang sudah anda sediakan tadi dan setelah sedikit mendidih silahkan anda ungkep ayam tersebut hingga 8-10 menitan, setelah selesai tiriskan.
  2. Langkah kedua. Selanjutnya silahkan anda goreng ayam terebut, jangan terlalu lama agar tidak kering.
  3. Langkah ketiga. Silahkan anda lelehkan margarin dan tumis bawang putih, bawang bombay dan bawang merah hingga tercium harum. Kemudian silahkan anda tambahkan saus tiram, merica, kecap manis dan garam, aduk hingga merata. Setelah itu silahkan anda masukkan kaldu ayam secukupnya dan juga masukkan maizena yang sudah dilarutkan sebelumnya.
  4. Langkah keempat. Langkah selanjutnya silahkan anda masukkan ayam dan masak dengan api kecil, agar bumbu-bumbu tersebut meresap dengan sempurna dan jangan lupa tambahkan daun bawang, cabai hijau dan cabai merah, silahkan anda aduk-aduk sebentar.
  5. Langkah lima. Silahkan anda cicipi apakah rasa sudah nikmat, jika ada yang kurang silahkan anda tambahi sesuai dengan selera anda. Setelah semua anda rasa pas silahkan anda angkat dan sajikan.

Penutup

Nah, seperti itulah resep ayam goreng mentega ncc saus tiram yang bisa anda buat didapur kesayangan anda. Masakan ala resto chinese food ini akan sangat di sukai keluarga anda, dan aja juga resep ayam penyet surabaya yang bisa menjadi pilihan resep makanan yang berikutnya bisa anda buat dirumah. Selamat mencoba Bunda.

0 Response to "Resep Ayam Goreng Mentega Ncc Saus Tiram Sederhana Ala Resto Chinese Food"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel